Pages

29 Juni 2012

Indahnya Sebuah Kejujuran


SAHABAT UREMULETS Bisa dibayangkan jika hidup penuh ketidakjujuran, kita akan selalu ketakutan jika suatu saat rahasia kita terbongkar. Betapa marah dan kecewanya orang yang kita bohongi. Integritas kita pun juga akan menurun. Hubungan yang telah terjalin dengan baik akan menimbulkan perasaan curiga, ketidakpercayaan karena takut dibohongi lagi.

Sungguh suatu hubungan yang tidak sehat. Kita pasti juga tidak ingin dibohongi orang kan? Maka,jangan perlakukan orang lain sama seperti kita tidak ingin diperlakukan orang lain seperti itu.

Dengan kejujuran, kita dapat hidup dengan perasaan aman,nyaman,tenteram,karena tidak dikejar perasaan bersalah akibat ketidakjujuran yang diperbuat. Selain itu,kejujuran yang kita lakukan juga akan bisa berbuah manis sebagaimana dengan apa yang telah kita tuai. Kejujuran adalah mutiara pribadi yang harus kita miliki dan pelihara dengan baik.

Rasulullah Bersabda: “Sesungguhnya kebenaran itu membawa kepada kebaikan dan kebaikan itu membawa ke surga. Seseorang akan selalu bertindak jujur sehingga ia di tulis di sisi Allah sebagai orang yang jujur. Dan sesungguhnya dusta itu membawa kepada kejahatan dan kejahatan itu membawa ke neraka. Seseorang akan selalu berdusta sehingga ia ditulis di sisi Allah sebagai pendusta.” (HR. Bukhari dan Muslim)
Dan Allah pun berfirman didalam Al-Qur’an surat Att-taubah ayat 119:
“Wahai orang-orang beriman! Bertaqwalah kamu kepada Allah dan jadilah kamu (hidup) bersama orang-orang yang benar (jujur).”

Betapa kita dianjurkan untuk selalu berdampingan dalam kehidupan bersama dengan orang-orang yang jujur, karena dengan bersikap jujur banyak orang yang terselamatkan, karena sekali saja kita berbohong kita akan berusaha menutupi kebohongan yang pertama kita lakukan dengan berkali-kali, sehingga tanpa terasa kebohogan itu sudah menjadi kebiasaan yang susah untuk dihilangkan, semoga dengan berusaha bersikap jujur terhadap diri sendiri, insyaallah kita pun dapat bersikap jujur terhadap orang lain.
Kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimana-mana. Walaupun kita hidup tidak berkelimpahan harta, namun dengan kejujuran, hidup kita akan bebas dari perasaan waa-was,takut,cemas. Shingga kita akan menikmati kehidupan ini dengan tenteram,damai,dan bahagia.

"Kejujuranadalah mata uang yang berlaku dimana-mana. Walaupun kita tidak hidup berkelimpahan harta,namun dengan kejujuran,hidup kita akan bebas dari perasaan was-was,takut,dan cemas"
Nilai Sebuah kejujuran tidak akan bisa dibeli oleh harta dan benda, hanya dapat kira rasakan didalam kehidupan kita sehari-hari betapa damai dan sejahteranya orang-orang yang masih mempunyai sikap Jujur dihatinya, tanpa perlu takut akan terhina oleh orang lain dan di sisi Allah pun kita akan ditulis sebagai orang yang jujur yang kelak akan membawa kita surga nya Allah SWT. AMIIN..

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Dofollow dan di mohon Berkomentarlah yang sopan supaya tidak menjadi Spam, Terima kasih.

PLEASE COMMENT YANG SOPAN

DAFTAR ISI BLOG INI